Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Kizune Ekiden 2016 Kembali Digelar

Kompas.com - 14/05/2016, 20:28 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Harian Kompas bekerja sama dengan surat kabar Jepang, Mainichi Simbun, kembali menggelar Jakarta Kizune Ekiden 2016.

Acara yang akan digelar di Area Parkir Selatan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/5/2016), ini diikuti 442 tim. Acara akan dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Setiap tim beranggotakan empat orang yang terdiri dari pekerja asal Jepang dan Indonesia. Keempatnya akan melakukan lari estafet sepanjang 12 km.

Di setiap pos, para pelari akan mendapatkan tantangan tersendiri untuk menguji kekompakan tim.

"Setiap tahun ada tambahan tim. Ini pesertanya dari perusahaan perusahaan Jepang. Setiap tahun itu dulu kita mulai dengan 200, tahun lalu 300-an dan tahun ini 400-an jadi setiap tahun pasti meningkat," ujar GM Marketing Communication Harian Kompas FN Terryan kepada Kompas.com, di Intercontinental Midplaza Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2016).

Pada acara besok, Komisioner Japan Sport Agency Suzuki Daichi akan menjadi pelari pertama sekaligus pembuka, disusul dengan tim Pemimpin Redaksi Kompas Budiman Tanuredjo. Haruka JKT 48 juga turur bergabung sebagai peserta.

"Perlombaan ini bertujuan untuk mempererat persahabatan antara Jepang dan Indonesia melalui olahraga," kata Teruo Tsuneda, Direktur Umum Mainichi Shimbun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com