BCA Indonesia Open 2016 Diikuti Pemain Terbaik Dunia - Kompas.com

BCA Indonesia Open 2016 Diikuti Pemain Terbaik Dunia

Kompas.com - 11/05/2016, 17:52 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain tunggal putri Tiongkok, Zhao Yunlei (kiri), pemain tunggal putra Denmark Viktor Axelsen (tengah), dan pemain tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei saat jumpa pers BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (29/5/2016). BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 akan digelar di Istora Senayan Jakarta 30 Mei - 5 Juni mendatang.

JAKARTA, Kompas.com - Turnamen bulu tangkis terbaik di Indonesia, BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 bakal dilangsungkan di Istora Gelora Bung Karno, pada 30 Mei – 5 Juni 2016.

Selain menawarkan hadiah yang spektakuler sebesar 900 ribu Dollar AS, BCA Indonesia Open Super Series 2016 juga bakal menyajikan pengalaman menonton bulutangkis yang sulit untuk dilupakan. Atmosfer Istora Senayan yang terkenal ‘angker’ bagi pemain asing, memang sudah terkenal seantero panggung bulutangkis dunia. 

Akan tetapi, begitu bayak pemain asing yang justru sangat menanti-nantikan berlaga di Istora. Fanatisme supporter Indonesia yang datang ke Istora mendukung pebulutangkis Merah-Putih menjadi tontonan menarik, semangat nasionalisme begitu menggelora di Istora.

“Indonesia Open selama ini memang menjadi atraksi yang luar biasa. Begitu banyak testimonial positif dari mereka yang hadir di Istora. Terima kasih kepada penyelenggara. Mohon doa restu untuk pebulutangkis Indonesia yang akan berlaga, bukan cuma mereka yang senior, namun pemain-pemain muda yang sekarang mulai bersinar prestasinya,” kata Gita Wirjawan, ketua Umum PP PBSI.

Sebagai turnamen level premier, turnamen ini wajib dihadiri pemain yang bertengger di peringkat Top 10 dunia. Deretan pemain elit seperti Lin Dan (Tiongkok), Carolina Marin (Spanyol), Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) serta Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) dipastikan akan datang. Tercatat sebanyak 332 pemain dari 24 negara akan berlaga di Istora. Indonesia pun turun dengan kekuatan terbaik seperti para penyandang titel juara dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

BCA sebagai sponsor utama yang sudah tiga tahun berturut-turut menunjukkan dukungannya terhadap bulutangkis Indonesia, berharap kali ini skuat Merah-Putih mendulang gelar juara di kandang sendiri.

“Ini adalah bentuk dukungan BCA kepada negara, kepada bulutangkis sebagai olahraga yang sudah membudaya di negeri kita. Lewat turnamen ini, kami berharap dapat menanamkan rasa cinta masyarakat akan bulutangkis yang akhirnya akan muncul pemain-pemain baru yang akan mengharumkan nama Indonesia,” ujar Armand W. Hartono, Direktur BCA.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM