Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pebalap Honda Siap Beraksi pada Asia Dream Cup Seri Kedua di Buriram

Kompas.com - 06/05/2016, 05:37 WIB

BURIRAM, KOMPAS.com - Dua pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM), M Febriansyah dan Yassin Somma, akan turun pada seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 6-8 Mei.

Mereka turun di kelas Asia Dream Cup (ADC) dan akan menjalani dua sesi latihan pada Jumat (6/5/2016). Setelah sesi kualifikasi pada Sabtu (7/5/2016), mereka akan turun pada race pertama sebanyak delapan putaran.

Yassin dan Febriansyah akan menjalani sesi pemanasan dan race kedua (8 lap) pada Minggu (8/5/2016).

Bagi Ferry yang berusia 17 tahun, musim ini merupakan tahun keduanya turun di ADC. Tahun lalu, dia naik podium pada race pertama di Sirkuit Chang setelah finis di urutan kedua.

"Ferry (panggilan Febriansyah) punya pengalaman tahun lalu. Harapannya, dia bisa meraih hasil lebih dari tahun lalu," kata Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motorsport AHM.

Ferry finis ke-17 pada race pertama seri perdana musim ini di Sirkuit Johor, Malaysia, awal April. Dia memperbaiki hasil dengan finis keempat pada race kedua.

Berbeda dengan Ferry, bagi Yassin, ini merupakan musim perdananya beraksi di ARRC. Meski begitu, dia sudah mampu menunjukkan persaingan dengan selalu finis ke-10 pada dua balapan seri perdana di Johor.

"Riding style Yassin masih gaya balapan underbone. Namun, kali ini sudah berubah," kata Anggono ketika ditanya soal evaluasi dari seri pertama.

Yassin merupakan pebalap termuda binaan AHM yang turun pada kompetisi internasional musim ini. Yassin berusia 15 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com