Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan di IBBAMNAS

Kompas.com - 13/04/2016, 23:47 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Kejutan terjadi di ajang Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2016 saat tim basket Berita Satu Media Holding lolos sebagai juara Grup D di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (13/4).

Para pemain Berita Satu harus mengeluarkan ekstra stamina untuk menghentikan laju permainan Net TV dengan skor 32-23.

"Anak-anak menjalankan instruksi coach dengan baik, yang membuat lawan frustasi" ujar Sofyan Syafril salah satu pemain Berita Satu usai berlaga.

Ia menambahkan, untuk laga selanjutnya, Sofyan mengaku bakal mempersiapkan diri semaksimal mungkin menyusul lawan yang akan dihadapi di perempat final pasti berkualitas bagus.

Ketua bidang Pertandingan Ibbamnas 2016, Lufti Zulkarrnaen mengatakan, dengan format lima juara grup dan tiga runner-up terbaik di perempat final, membuat pertandingan semakin manarik. Seperti Berita Satu, menurut Lufti, mereka berhak sebagai juara grup karena memiliki margin kemenangan yang cukup besar atas dua lawannya di penyisihan.

Sementara itu pertandingan seru juga terjadi pada laga Radio Inc melawan Jawa Pos Group dengan skor 31-32. Walau kedua tim memainkan jadwal pertandingan tidak menentukan, tetapi mereka bermain secara maksimal. Bahkan, pertandingan ini untuk kali pertama dalam sejarah Ibbamnas berjalan dengan dua kali perpanjangan waktu (overtime).

"Di babak awal tim kami terprovokasi dengan permainan keras dan mereka unggul. Namun berkat arahan pelatih kami bisa membalikan situasi sehingga memaksa mereka bermain panjang," kata salah satu pemain andalan Jawa Pos, Charlie Lopulua. Dia mengaku kunci kemenangan timnya karena unggul dari segi fisik dan stamina.

Sementara itu untuk laga perempat final, laga pertama mempertemukan Mahaka Media melawan RTV, diikuti SCTV Emtek melawan Tempo Group, kemudian Berita Satu Media Holding melawan Metro Group dan Kompas TV melawan Trans 7.

Hasil Pertandingan Rabu (13/4) :
MNC TV vs SIWO 28-61,
Radio Inc vs Jawa Pos Group 31-32,
ANTV vs Detik-CNN 22-37,
Net TV vs Berita Satu Media Holding 23-32,
Tempo Group vs Mahaka Media 19-15,
SCTV Emtek vs RTV 21-22,
Trans 7 vs Metro Group 27-23,
Kompas TV vs Kompas Gramedia Group 22-25,
RCTI vs TV One 38-26,
iNews TV vs Masima Group 20-28.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com