Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edi/Gloria Penasaran Ingin Kalahkan Ganda Korea

Kompas.com - 13/04/2016, 00:09 WIB

SINGAPURA, Kompas.com - Ganda campuran  Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja mengaku penasaran ingin mengalahkan pasangan Korea, ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Tiga kali bertemu, tiga kali pula Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja harus menelan kekalahan dari pasangan negeri Ginseng tersebut. Hal ini ternyata membuat Edi/Gloria penasaran.

Peluang ‘balas dendam’ terbuka di babak kedua Singapore Terbuka Super Series 2016, dimana Edi/Gloria kembali dihadapkan dengan Ko/Kim untuk keempat kalinya. Edi/Gloria pun bertekad kali ini harus bisa mencetak kemenangan pertama.

“Sudah tiga kali bertemu belum pernah menang, tetapi waktu pertemuan pertama kami kalah rubber game. Minimal kami kalah dengan perlawanan yang mati-matian, bahkan kalau bisa menang dua gim,” tutur Edi kepada Badmintonindonesia.org.

“Saya kurang suka dengan pemain putri Korea karena mereka kalem banget dan ini cukup menyulitkan. Kadang-kadang kita pergerakannya sudah cepat, tetapi jadi terbawa lambat. Antisipasinya ya bagaimana caranya kami mesti yakin dulu dengan permainan kami,” tambah Edi yang akrab disapa Obama.

Edi/Gloria melaju ke babak kedua turnamen yang kini tengah dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium ini setelah mengalahkan wakil Taiwan, Jhe-Huei Lee/Wu Ti Jung, dengan skor 21-16, 21-10, dalam waktu 28 menit.

Tampil agresif, Edi/Gloria memang menguasai jalannya pertandingan. Smash keras Edi seringkali membuahkan poin, Gloria pun cukup garang di depan net demi memberi umpan untuk Edi. Unggul jauh 13-5, Edi/Gloria semakin sulit dikejar, Lee/Wu semakin bermain dibawah tekanan dengan melakukan banyak kesalahan sendiri.

“Waktu game pertama belum seratus persen yakin, waktu masuk lapangan ya mikirnya coba dulu, bagaimana caranya main yang lepas. Waktu menang di gim pertama rasanya makin yakin,” kata Edi, pemain jebolan PB Djarum.

“Lawan kami hari ini cukup bagus juga ya, Lee sangat aktif di lapangan, sedangkan Wu punya pertahanan yang bagus, kemana pun bola bisa dikejarnya,” tambah Gloria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com