Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyuwangi International BMX, Pebalap Denmark Jadi yang Tercepat

Kompas.com - 03/04/2016, 00:21 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Pebalap asal Denmark, Jimmy Therkelsen, menjadi yang tercepat dalam Banyuwangi International BMX putaran pertama yang digelar di Sirkuit Muncar Sabtu (2/4/2016).

Therkelsen berhasil mengalahkan Tony Syarifudin dan Rio Akbar yang harus puas di peringkat kedua dan ketiga. Mereka berdua adalah atlet Pelatnas BMX Indonesia.

Kepada Kompas.com, Therkelsen mengaku cukup puas atas penampilannya pada hari pertama. Hanya, kondisi cuaca yang cukup panas cukup membuatnya terganggu.

"Namun, melihat sirkuit di sini, saya lebih tertantang," ucap dia.

Sementara itu, Elga Kharisma Novanda berhasil menjuarai di nomor Woman Elite round pertama. Dia mengalahkan Regina Patricia Panie dari ISSI Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Cupi Novianti asal Jawa Barat (Jabar).

Sejak awal penampila Elga cukup memukau para penonton. Perempuan kelahiran 1993 tersebut mendominasi sejak Individual Time Trial (ITT).

Ia juga menjadi yang tercepat pada fase race pertama hingga ketiga bahkan pebalap dari Thailand dan Malaysia tidak mampu meyusul gadis asal Malang tersebut.

"Saya sudah satu bulan di sini untuk mencoba sirkuit ini dan sangat menyenangkan," ujar Elga.

Dengan kemenangan di putaran pertama ini, Elga berharap bisa menambah poin. Saat ini, dia menduduki peringkat ke-37 dunia.

"Semoga poin saya bertambah karena saya punya target ke Olimpiade. Kali ini kesempatannya," kata Elga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com