Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah 1.3 Miliar Untuk Kalahkan Roy Jones Jr

Kompas.com - 21/03/2016, 00:50 WIB

LOS ANGELES, Kompas.com - Petinju ternama, Roy Jones Jr mendapat kecaman karena mengundi calon lawan dengan iming-iming hadiah 100.000 dolar AS (sekitar 1.3 miliar rupiah).

Jones (62-9, 45 KO)  yang telah melewati masa jayanya, akan menghadapi lawan berusia 33 tahun, Vyron Phillips di  Celebrity Theater in Phoenix, Arizona, Minggu malam ini.

Phillips terpilih dari 1.500 pelamar yang menyatakan minat untuk menghadapi Roy Jones di atas ring. Bila ia dapat mengalahkan Jones, ia akan mendapatkan 100 ribu dolar AS itu.

Namun cara pemilihan lawan yang dilakukan Jones ini mengundang kecaman dari para penggemar tinju mau pun dari media.  Cara ini dianggap merusak reputasi Jones sebagai petinju besar pada masa lalu.

Namun Jones mengaku tidak peduli dengan kritik tersebut. "Saya tidak peduli dengan kritik tersebut. Memangnya apa yang sudah para pengkritik tersebut lakukan?"

"Saya tidak punya waktu untuk merespons kritik tersebut. Jika saya memperhatikan kritik tersebut, saya tidak akan pernah meraih apa yang pernah saya dapat."

Vyron Phillips sebenarnya bukanlah seorang petinju. Ia seorang atlet tarung bebas MMA dengan reputasi tidak terlalu bagus dengan 5 kali menang dan 3 kali kalah.

Roy Levesta Jones Jr kelahiran 16 Januari 1969. Ia pernah menjadi juara dunia di enam kelas  berbeda dari kelas menengah ringan hingga kelas berat. Pada masa jayanya, Jones pernah menghadapi nama-nama besar seperti Bernard Hopkins, Antonio Tarver dan Felix Trinidad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com