Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KJRI di Melbourne Beri Sambutan Istimewa kepada Rio Haryanto

Kompas.com - 15/03/2016, 15:26 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com — Kantor Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Melbourne menyiapkan serangkaian acara untuk menyambut kedatangan Rio Haryanto, seperti acara kesenian dan audiensi dengan masyarakat Indonesia, termasuk menjemput Rio di bandara.

Rio telah tiba di kota Melbourne pada Selasa (15/3/2016) pagi. Setelah menyelesaikan tes pramusim F-1 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Rio Haryanto menyempatkan diri untuk berkunjung ke Indonesia. Dalam kunjungan ke Indonesia, ia pun sempat bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kemudian, Rio langsung bertolak ke kota Melbourne, Australia, untuk mengikuti seri pertama Formula 1 tahun 2016 dan akan menjadi penampilan perdana Rio di ajang balapan bergengsi tersebut.

"Kami dari kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) pun menyambut kedatangannya di bandara sebagai bentuk dukungan," ujar Oldrin Lawalata, Konsul Muda dari KJRI di Melbourne.

Tak hanya itu, rencananya, KJRI di Melbourne berencana untuk menyelenggarakan acara pertemuan atau meet and greet Rio Haryanto dengan komunitas Indonesia.

"Kami menjadwalkan acara pertemuan Rio dengan komunitas, Rabu (16/3/2016) besok di KJRI Melbourne, mungkin sekitar pukul 08.00 malam, tetapi ini semua masih sangat tergantung dengan pihak manajemen Rio," kata Oldrin.

"Nanti akan ada beberapa kegiatan, seperti penampilan kesenian untuk menyambut Rio."

Meski masih belum ada kepastian soal pertemuan ini, sejumlah perwakilan komunitas warga Indonesia telah menyebarkan informasinya melalui jejaring sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com