Tepat Berusia 21 Tahun, Nozomi Okuhara Juarai All England - Kompas.com

Tepat Berusia 21 Tahun, Nozomi Okuhara Juarai All England

Kompas.com - 14/03/2016, 01:17 WIB
NOAH SEELAM/AFP PHOTO Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, melakukan servis saat menghadapi pemain India, Pusarla Venkata Sindhu pada Kejuaraan Beregu Asia di Hyderabad, India, Kamis (18/2/2016).
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Pemain tunggal putri Nozomi Okuhara menjadi pemain/pasangan Jepang kedua yang meraih gelar pada All England 2016 di Barclaycard Arena, Birmingham, 8-13 Maret.

Okuhara mendapatkan gelar pertamananya di All England setelah menundukkan Wang Shixian (China), 21-11, 16-21, 21-19, Minggu (13/3/2016).

Okuhara harus bermain 1 jam 39 menit untuk mendapatkan kemenangan tersebut. Dia bahkan lebih sering dalam posisi tertinggal pada gim ketiga atau penentuan.

Namun, dengan semangat pantang menyerah dan kerja keras, Okuhara akhirnya meraih gelar pertamanya.

Gelar ini jadi hadiah istimewa bagi Okuhara yang pada Minggu (13/3/2016) tepat berusia 21 tahun.

"Saya belum mendapatkan hadiah, tetapi saya sudah sangat senang bisa bermain di final All England," kata Okuhara dalam wawancara setelah pertandingan.

Gelar pertama Jepang dipersembahkan pasangan ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, yang menundukkan Tang Yuanting/Yu Yang (China). Mereka jadi ganda putri Jepang pertama yang menjuarai All England dalam 38 tahun terakhir.
Setelah 39 tahun

Kemenangan Okuhara ini juga punya arti besar bagi dunia bulu tangkis Jepang. Okuhara merupakan pemain tunggal putri pertama yang bisa menjuarai All England dalam 39 tahun terakhir.

Kali terakhir wakil Jepang menjuarai nomor tunggal putri All England pada 1977 lewat Hiroe Yuki.

Jepang juga masih punya peluang menambah gelar lewat pasangan ganda putra Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Mereka bertemu pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, pada partai final.

Jika menang, Endo/Hayakawa akan menjadi pasangan ganda putra pertama Jepang yang menjuarai All England, sepanjang sejarah.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPipit Puspita Rini
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X