Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puji Rossi, Hamilton Ingin Coba MotoGP

Kompas.com - 07/03/2016, 11:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Juara dunia F1 Lewis Hamilton memberi dukungan kepada pebalap Yamaha, Valentino Rossi, untuk menjadi juara pada MotoGP musim balap 2016.

Bukan hanya mendukung, Hamilton mengaku merupakan penggemar berat MotoGP sebagai tontonan dan menyebutnya lebih menarik ketimbang menyaksikan balap mobil F1.

Hamilton merupakan kolektor beberapa motor balap dan mobil. Ia menyebut dirinya merupakan penggemar setia MotoGP dan berharap dapat menjajal salah satu motor balap tersebut.

"Saya berharap dapat mencoba satu motor balap MotoGP karena memang keren dan menarik sebagai tontonan karena selalu terjadi persaingan ketat," kata Hamilton yang merupakan juara dunia tiga kali.

"Penampilan Valentino (Rossi) selalu luar biasa dan ia merupakan favorit saya dibandingkan pebalap yang lain," katanya lagi.

Meski sangat ingin mencoba mengendarai motor yang digunakan pada MotoGP, Hamilton sadar bahwa hal ini tak mungkin diizinkan oleh timnya. "Saya harus mencobanya tahun ini. Namun, saya tidak akan memberi tahu tim saya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com