Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Harus Melakukan "Pekerjaan Kotor" pada Hari Kedua Tes di Qatar

Kompas.com - 04/03/2016, 12:18 WIB
DOHA, KOMPAS.com — Valentino Rossi dan rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tidak bisa memperbaiki catatan waktu ataupun posisi tercepat masing-masing pada hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (3/3/2016).

Rossi yang menutup hari pertama dengan berada di peringkat ketiga tercepat turun ke posisi ke-9 pada hari kedua. Lorenzo, sebagai yang tercepat pada hari pertama, turun satu tingkat.

"Saya berusaha dan melakukan banyak putaran, tetapi performa saya tidak fantastis karena, untuk waktu putaran dan posisi di klasemen, saya sedikit memburuk dibanding kemarin (Rabu)," kata Rossi setelah menyelesaikan sesi.

Pebalap Italia ini mengaku tidak bisa membalap dengan kecepatan maksimal karena tengah menghemat pemakaian ban untuk tes hari terakhir, Jumat (4/3/2016).

"Kami berada dalam posisi, jika kami mencoba ban baru hari ini, kami tidak akan punya ban baru untuk besok. Jadi, hari ini kami melakukan "pekerjaan kotor". Kami mencoba banyak hal, dan hasilnya bagus," kata pebalap 37 tahun tersebut.

Putaran terbaik Rossi pada hari kedua tes adalah 1 menit 55,947 detik. Dia mengaku, masih ada keraguan soal setelan dasar motor, tetapi baginya itu akan mudah untuk diputuskan.

Pebalap tercepat pada hari kedua tes adalah Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dengan putaran terbaik 1 menit 55,436 detik, atau 0,458 detik lebih cepat dari catatan Rossi.

"Putaran 1 menit 55,4 detik yang dibuat Vinales merupakan putaran yang bagus. Sepertinya ada lima atau enam pebalap yang sangat cepat, dan menurut saya, kami salah satunya," kata pemilik sembilan gelar juara dunia sepanjang karier tersebut.

Tes hari ketiga atau yang terakhir akan digelar pada Jumat (4/3/2016) mulai pukul 16.00 waktu setempat (20.00 WIB) hingga 23.00 (03.00 WIB.)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com