Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto Baru Tes pada Hari Ketiga Pramusim

Kompas.com - 21/02/2016, 09:32 WIB


BARCELONA, KOMPAS.com
- Tes pramusim Formula 1 (F1) akan dimulai pada Senin (22/2/2016). Namun, Rio Haryanto baru akan melakukan tes pada hari ketiga latihan.

Tim-tim Formula 1 (F1) akan menjalani tes pramusim pada 22-25 Februari 2016. Rio Haryanto baru akan menjajal tes pramusim pada Rabu (24/2/2016) dan Kamis (25/2/2016).

Seperti dilansir dari Autosport, dua hari pertama tes pramusim tim Manor Racing akan digunakan sepenuhnya oleh rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein.

Baru pada Rabu, Rio menjajal mobil barunya. Pada tes hari yang sama, terdapat Lewis Hamilton (Mercedes), Kimi Raikkonen (Ferrari), Felipe Massa (Williams), dan Jenson Button (McLaren).

Dok. Autosport Jadwal tes pramusim Formula 1 2016.

Keesokan harinya, Rio akan melanjutkan tes pramusimnya. Pada tanggal tersebut, Fernando Alonso (McLaren) akan menjalani tes hari keduanya.

Rio sudah tiba di Barcelona pada Sabtu (20/2/2016) waktu setemmpat, dua hari setelah dipastikan Manor menjadi pebalap Indonesia pertama di F1. Saat tiba di Bandara Barcelona, dia disambut hangat oleh sejumlah warga negara Indonesia.

"Semua di sini bangga, Mas. Mudah-mudahan (Rio) membawa harum nama bangsa," ujar Deden Muhammad, Ketua Indonesia Trade Promotion Center (ITPC), dalam pesan singkat kepada redaksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com