Kobe Mundur Diiringi "Hujan Cinta" - Kompas.com

Kobe Mundur Diiringi "Hujan Cinta"

Kompas.com - 15/02/2016, 18:42 WIB
Kobe Bryant, Magic Johsnon dan para bintang NBA di ajang NBA All-Star Game 2016.

TORONTO, KOMPAS.com — Keputusan Kobe Bryant untuk mundur sebagai pemain NBA tahun ini terbukti merupakan keputusan yang tepat melihat sambutan yang diberikan kepadanya saat mengikuti NBA All-Star Game 2016, Minggu (14/2/2016).

Pada hari kasih sayang itu, Kobe menerima "hujan cinta" yang merupakan buah dari kiprahnya selama 19 tahun di NBA. Bukan hanya rekan-rekannya sesama pemani NBA yang mengiringi kepergiannya, melainkan juga ribuan penonton yang memadati Air Canada Center di Toronto, Kanada.

Teriakan berdasar pada namanya,"Ko-be! Ko-be!" sudah terdengar saat pembawa cara mengumumkan para pemain yang masuk dalam tim Wilayah Barat. "Pemain yang 18 kali memperkuat All-Star Wilayah Barat! Empat kali MVP pada NBA All-Star! MVP Liga pada 2008! Lima kali juara NBA bersama Los Angeles Lakers, Kobe Bryannnnttt!"

Ketika Kobe muncul di lapangan, kejutan tak juga habis. Megabintang Lakers lainnya, Magic Johnson, maju ke lapangan untuk bersama mengamati video testimoni para pemain NBA saat ini tentang sosok Kobe Bryant.

Kesaksian diberikan dari forward Indiana Pacers, Paul George, Chris Paul dari LA Clippers, bintang Oklahoma City Thunder Kevin Durant, hingga maskot NBA saat ini, LeBron James, yang berkata, "Salute, my brother..."

Menerima mikrofon dari Magic Johnson, Kobe Bryant hanya mampu berkata, "Saya hanya ingin berterima kasih atas dukungan kalian selama bertahun-tahun ini."

Bryant mengaku ia beruntung dapat tampil memainkan olahraga yang dicintainya. Pada usianya yang ke-37, ia mengaku sangat terkejut ketika mengetahui pada ajang NBA All-Star Game 2016 ini ia bermain bersama para pemain muda. Menurut dia, ketika ia pertama kali tampil di NBA All-Star Game pada 1998, para pemain ini bahkan masih berusia lebih muda dari para putrinya saat ini, Gianna, 9 dan Natalia, 13.

Di ajang NBA All-Star Game, Kobe Bryant bermain memperkuat Wilayah Barat yang menang 196-173 atas Wilayah Timur. Ia menghasilkan 10 poin, 7 assist, dan 6 rebound. Bryant tetap di lapangan sebelum akhirnya mengakhiri langkahnya dalam NBA All-Star Game saat pertandingan tersisa 1:06.

"Terima kasih banyak," kata Bryant. "Sekaranglah saat yang tepat buat saya merelakannya..."

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM