Kobe Bryant Dapat Sepatu Serial Air Jordan Lengkap - Kompas.com

Kobe Bryant Dapat Sepatu Serial Air Jordan Lengkap

Kompas.com - 13/02/2016, 23:33 WIB
Dok. Jordan Brand Serial lengkap sepatu Air Jordan menjadi hadiah perpisahan untuk Kobe Bryant.


KOMPAS.com
- Pebasket LA Lakers, Kobe Bryant, bakal mendapat sepatu serial Air Jordan dari Nike secara lengkap jelang pertandingan perang bintang atau All Star terakhirnya sebagai pebasket profesional.

Bryant telah memutuskan akan pensiun pada akhir musim NBA 2015-2016. Minggu (29/11/2015), putusan mundur itu diutarakan Bryant melalui puisi "Dear Basketball".

Tak mau kehilangan momen terakhir Bryant bermain, sejumlah penggemar NBA di seluruh dunia lantas memilihnya untuk tampil di Perang Bintang 2016.

Dengan 1.891.614 suara, pebasket berusia 37 tahun itu mengalahkan guard Golden State Warriors yang juga Pemain Terbaik NBA 2014-2015, Stephen Curry (1.604.325).

Perang Bintang 2016 yang dilangsungkan di Toronto, Kanada, pada Minggu (14/2/2016) atau Senin pagi WIB itu akan menjadi keikutsertaan ke-18 Bryant dari 20 musim kariernya bersama Lakers.

Produsen olahraga Nike telah membuat kejutan khusus untuk Bryant. Divisi sepatu Air Jordan, menghadiahkan Bryant 30 sepatu yang dinamai dari legenda NBA, Michael Jordan, Jumat (13/2/2016).

"Mereka Jordan lebih dari sekadar soal bola basket. Ini tentang mewarisi dan menghargai siapa pun yang telah memberi warisan (kepada permainan)," ujar Larry Miller, Presiden Divisi Merek Jordan.

"Malam ini, kami denbgan bangga untuk memberi penghargaan kepada salah satu pemain terhebat dengan warisan yang dibuat olehnya," tuturnya lagi.

Bryant tidaklah asing dengan Air Jordan. Pebasket yang sempat mendapat julukan Si Bayi Jordan itu memakai seri III dan VIII dengan aksen unggu dan emas - seperti warna kostum Lakers - pada musim 2002-2003.

Seluruh serial lengkap sepatu Air Jordan yang diberikan kepada Bryant berwarna putih. Dia juga mendapatkan serial lengkap berwarna hitam untuk dilelang.

Lelang akan dilakukan di eBay mulai Sabtu (13/2/2016) atau Sabtu malam WIB selama 24 jam. Tertaik untuk memiliki sepatu legendaris itu? Bisa kunjungi situs eBay untuk mendapatkannya.


Bryant merupakan salah satu pebasket yang setia membela satu klub. Terjun ke bola basket profesional pada 1996, Bryant tak pernah pindah klub dari Lakers.

Pemain yang sempat terpilih oleh Charlotte Hornets pada NBA Draft 1996 itu berhasil mengoleksi 5 cincin juara. Dua final di antaranya dilalui Bryant sebagai pemain terbaik.

Dia sekali terpilih sebagai Pemain Terbaik (MVP) reguler. Khusus Perang Bintang, dari 18 kali tampil, 4 di antaranya dilalui dia sebagai MVP pertandingan.

Dari 1.325 pertandingan sejauh ini, Bryant telah mengoleksi 33.243 poin. Dia menjadi peraih poin terbanyak ketiga sepanjang sejarah NBA di bawah Kareem Abdul-Jabbar dan Karl Malone, tetapi di atas Jordan.

 

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberNBA
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM