Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firman dan Evert ke Babak Kedua

Kompas.com - 08/02/2016, 23:46 WIB

BANGKOK, Kompas.com -  Dua tunggal putera Indonesia, Firman Abdul Kholik dan Evert Sukamta lolos ke babak kedua turnamen Thailand Masters, Senin (8/2/2015).

Firman maju ke babak kedua dengan menyingkirkan  pemain Malaysia, Muhammad Arif Abdul Latif dari Malaysia dalam permainan rubber game 21-12, 18-21, 21-12. Sementara Evert Sukamta membuat kejutan dengan menyingkirkan pemain Singapura Derek Wong Zi Liang 21-12, 21-19.

Namun harapan  Muhammad Bayu Pangisthu untuk melangkah ke babak kedua pupus dikalahkan oleh Wei Nan, unggulan kelima dari Hong Kong. Bayu yang sudah berjuang sepanjang tiga game, akhirnya takluk dengan skor 21-16, 14-21, 14-21.

“Saya masih kurang puas dengan hasil ini. Seharusnya saya bisa lebih fight lagi,” komentar Bayu soal kekalahannya.

Di gim pertama, Bayu lebih dulu menguasai jalannya pertandingan. Dengan menerapkan permainan menyerang yang memang menjadi andalannya, Bayu terus menekan pertahanan Wei dengan smash tajam yang menukik. Pemain binaan PB Djarum ini unggul jauh hingga 12-7 dan mengamankan game pertama.

Sayang, di gim kedua, justru Bayu yang banyak dikendalikan oleh Wei. Hal yang sama terjadi di game penentuan. Ketinggalan 6-14, Bayu mencoba untuk menyusul dan memperkecil ketertinggalan menjadi 14-15. Lagi-lagi tekanan Wei tak dapat diatasi Bayu, pukulan-pukulan tajam Wei terus membelah pertahanan Bayu.

“Di gim pertama, sepertinya lawan masih kurang siap, kurang panas. Namun dia sudah membaca permainan saya di game kedua dan ketiga. Banyak sekali pukulan-pukulan tajam dari Wei yang jatuhnya di area yang tidak terduga,” kata Bayu saat ditemui usai pertandingan.

“Kelebihan Wei adalah dia punya variasi pukulan yang cukup bagus di depan net. Selain itu, dia juga lebih pintar, karena pengalamannya sudah banyak. Wei dan saya tipe permainannya sama-sama menyerang, dia lebih tahu bagaimana menghadapi lawan seperti saya,” tambah Bayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com