Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancis Singkirkan Italia

Kompas.com - 07/02/2016, 23:25 WIB

MARSEILLE, KOMPAS.com — Caroline Garcia meloloskan Perancis ke semifinal Piala Fed untuk menghadapi Belanda setelah mengalahkan petenis Italia, Camila Giorgi, 6-3, 6-4, di Marseille, Minggu.

Kemenangan tersebut, dalam pertandingan silang tunggal kedua, memberi tim tuan rumah kemenangan 3-1 sebelum pertandingan pada nomor ganda.

Tim Belanda sudah lebih dulu memastikan posisi ke semifinal setelah merebut kemenangan 3-1 atas finalis kejuaraan tahun lalu, Rusia, di Moskwa.

Sebelumnya, Kristina Mladenovic membuat Perancis unggul 2-1 atas Italia setelah menundukkan Sara Errani 7-6 (7/4), 6-1.

Dalam pertandingan dua petenis nomor satu beda negara itu, Mladenovic tertinggal lebih dulu, 1-3, sebelum kemudian mendominasi pertandingan dan pada akhirnya merebut kemenangan dengan meyakinkan.

Pada pertandingan Sabtu, Mladenovic dikalahkan dalam pertandingan tiga set oleh Giorgi, sementara Errani dikalahkan Garcia. "Kristina secara mental kuat, setelah kesulitan yang dia hadapi kemarin. Caro (Garcia) super dari awal hingga akhir," kata pelatih tim Perancis, Amelie Mauresmo.

"Tidak ada pertandingan mudah (pada Piala Fed), tetapi ini peluang hebat bagi kami."

Ini merupakan tahun kedua bagi Perancis mengalahkan Italia pada putaran pertama Piala Fed, setelah mereka juga menang 3-2 di Genoa tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com