Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perselisihan antara Khan dan Mayweather di Pinggir Ring

Kompas.com - 26/01/2016, 12:21 WIB

LOS ANGELES, Kompas.com — Amir Khan dan Floyd Mayweather terlibat saling ejek saat bersama-sama menyaksikan pertarungan tinju antara Danny Garcia dan Robert Guerrero, Sabtu pekan lalu.

Khan bertemu dengan Mayweather di tepi ring di Staples Center untuk menyaksikan perebutan gelar juara dunia tinju kelas welter antara Garcia dan Guerrero. Keduanya telibat percakapan saat memasuki ronde kelima.

Petinju asal Inggris, Amir Khan, kemudian menuturkan duduk peristiwa. "Ia duduk di depan saya dan kemudian menoleh. Ia bertanya, 'Petinju ini (Garcia) yang mengalahkan Anda?'," kata Khan.  

"Saya katakan itulah yang terjadi dan ia mulai tertawa. Saya kemudian bertanya kepadanya, 'Mengapa dia tidak mau berhadapan dengan saya?'," kata Khan. 

Menurut Khan, yang terjadi Mayweather kemudian mengalihkan pandangan dari dia. "Ia malah kemudian memilih untuk berteriak-teriak dengan keras. Saya katakan bila mau bertarung, saya sekarang di sini," ungkap Khan. 

"Lupakan Manny Pacquiao dan petinju terakhir yang Anda hadapi. Saya jauh lebih terkenal dan pertarungan akan menghasilkan banyak uang."

Namun, menurut Khan, Mayweather tetap memilih berteriak-teriak ke arah ring.

Khan menyebut Mayweather adalah jenis petinju yang sombong. "Begitu memutuskan pensiun, seorang petinju akan dilupakan. Mayweather adalah jenis petinju yang akan segera dilupakan karena sifatnya yang arogan. Ia hanya mencintai uang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com