Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Atlet Israel Dilarang Masuk Malaysia

Kompas.com - 12/01/2016, 23:16 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


TEL AVIV, KOMPAS.com — Badan olahraga layar dunia, World Sailing, akan mengeluarkan peraturan baru mengenai sanksi terhadap negara penyelanggara kompetisi layar yang bersikap tidak adil terhadap negara peserta.

Hal ini diungkap setelah dua atlet selancar angin Israel dilarang untuk ikut serta dalam kejuaraan layar yunior dunia yang berlangsung di Langkawi, Malaysia, Januari ini.

Dua atlet tersebut, Yoav Omer dan Noy Drihan, dilarang ikut serta karena adanya pemintaan kepada panitia pelaksana. Mereka juga tidak memperoleh visa kunjungan yang mereka perlukan untuk masuk ke Malaysia.

Asosiasi Layar Israel (ISA) menyebut, para atlet mereka sebenarnya diizinkan ikut apabila bersedia berlomba tanpa nama negara. Mereka juga dilarang mencantumkan hal-hal yang merupakan simbol Israel sebagai negara. Lagu kebangsaan Israel pun dilarang diperdengarkan.

Pihak ISA mengatakan, mereka akan membicarakan pelarangan ini secara serius. "Pada masa mendatang, semua organisasi penyelenggara kejuaraan wajib memberikan hak yang sama kepada semua atlet."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com