Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serena Williams Pernah Alami Kesulitan karena Payudaranya

Kompas.com - 05/01/2016, 20:00 WIB
KOMPAS.net — Serena Williams selalu tampil percaya diri baik di dalam maupun luar lapangan. Namun, petenis Amerika Serikat tersebut mengaku harus melewati banyak masa sulit untuk menjadi dirinya sekarang ini.

"Saya tahu bahwa saya banyak dicela terkait fisik saya. Saya sempat mengalami kesulitan untuk mencintai tubuh saya," kata Williams kepada The Times Magazine seperti ditulis People.com.

"Namun, sekarang badan saya sudah terbentuk dan saya bangga dengan diri saya," kata pemilik 21 gelar turnamen grand slam tersebut.

Williams mengaku pernah hidup dalam bayang-bayang petenis lain. Dia terus membandingkan dirinya dengan pemain lain yang memiliki badan lebih kurus.

"Ketika masih muda, rasanya sulit melihat atlet lain yang kurus, sementara saya punya bentuk badan lebih berotot dan payudara besar," kata petenis 34 tahun tersebut.

"Dengan payudara berukuran DD, itu mengganggu. Belum lagi soal bahayanya karena bisa mengalami cedera ligamen," ujar Williams.

Masa-masa sulit itu sudah berlalu. Williams kini jadi salah satu atlet paling percaya diri dan menginspirasi banyak perempuan untuk mencintai diri mereka apa adanya.

Williams memilih untuk melihat segala sesuatu dari sisi positif. Dia tahu bahwa terlalu memikirkan hal negatif akan membuatnya hancur.

"Saya senang bahwa saya adalah wanita sepenuhnya, dan saya kuat, bertenaga, serta cantik dalam waktu bersamaan. Tidak ada yang salah dengan itu," kata Williams.

Williams tengah berada di Perth, Australia, untuk mewakili AS pada Piala Hopman. Dia tidak turun pada pertandingan hari pertama, Senin (4/1/2016), karena cedera lutut.

Pada pertandingan kedua melawan Australia Gold, Selasa (5/1/2016), Williams mundur di tengah pertandingan saat menghadapi Jarmila Wolfe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com