Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Final Indonesia Masters

Kompas.com - 06/12/2015, 09:40 WIB

MALANG, Kompas.com - Indonesia selaku tuan rumah kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 berhasil menempatkan lima wakil ke babak final. Satu partai di antaranya terjadi all Indonesian final, dimana pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhadapan dengan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby merupakan dua pasangan ganda campuran terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Meskipun sudah mengantongi tiket ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016, namun Tontowi/Liliyana masih berburu gelar demi memperbaiki peringkat dunia yang berpengaruh pada daftar unggulan dan pengundian.

Praveen/Debby melaju ke babak final setelah mengalahkan junior mereka di pelatnas, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dengan kemenangan dua gim langsung, 21-14, 21-16. Hafiz/Shela sempat membuat kejutan dengan menghentikan unggulan kedua, Lu Kai/Huang Yaqiong (Tiongkok), dengan skor 21-11, 15-21, 21-16.

“Kami tidak mau lengah, karena Hafiz/Shela mengalahkan pasangan Tiongkok yang cukup bagus, bukan pemain sembarangan. Walaupun mereka lebih junior dari kami, tetapi kami tetap waspada,” kata Debby tentang pertandingan.

“Tiap atlet pasti maunya juara, walaupun ketemu Tontowi/Liliyana yang merupakan senior kami. Kami mau fight dulu, walaupun tidak mudah, kalau bisa sih juara. Kami butuh poin untuk olimpiade, tetapi Tontowi/Liliyana kan mau juara juga. Kalau bisa dua-duanya di podium juara sih tidak apa-apa ha ha ha,” tutur Praveen.

Pada nomor tunggal putra, unggulan pertama Srikanth K dari India, berhasil merebut tiket final dan akan menghadapi pemian berpengalaman Indonesia, Tommy Sugiarto.
 
Tiongkok masih merajai sektor tunggal putri dengan memastikan gelar juara lewat partai all Chinese final antara Chen Yufei dan He Bingjiao.

Tiongkok masih menjadi ancaman di nomor ganda putra dan ganda putri. Pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan ditunggu oleh unggulan kedua, Chai Biao/Hong Wei, sedangkan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan bertemu dengan Yu Yang/Tang Yuanting.

Jadwal Final:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [Indonesia/1]-Praveen Jordan/Debby Susanto [Indonesia/3]
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii [Indonesia/1]-Tang Yuanting/Yu Yang [China]
He Bingjiao [China]-Chen Yufei [China]
Berry Angriawan/Ryan Agung Saputro [Indonesia]-Chai Biao/Hong Wei [China/2]
K. Srikanth [India/1]-Tommy Sugiarto [Indonesia/2]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com