Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlari 64 Km demi Dana Pendidikan

Kompas.com - 30/11/2015, 14:19 WIB
Anju Christian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Total 400 peserta bakal mengikuti lari ekstrem keliling Jakarta pada Sabtu (5/12/2015). Tujuan mereka bukan memperebutkan hadiah, melainkan mengumpulkan dana pendidikan untuk Sekolah Kejuruan Industri Perkayuan PIKA.

Acara bertajuk CK64 ini diselenggarakan oleh Komunitas Canirunners dari Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ). Dikatakan Ketua Panitia Glenn Sebastian, ada empat kategori untuk jarak tempuh lari.

"Dua puluh delapan pelari ekstrem untuk 64 km, 42 pelari jarak 33 km, 110 pelari jarak 16 km, dan 200 pelari jarak 6 km. Kami akan memulai pada malam hari dan selesai pada 12 jam berikutnya,” ujar Glenn.

Setiap kategori jarak memiliki tenggat waktu masing-masing. Misalnya, untuk jarak 64 km, pelari diberi waktu maksimal 12 jam. Adapun tenggat untuk pelari jarak 33 km hanya 6 jam.

Apabila mampu mencapai jarak finis sesuai tenggat, pelari baru bisa mengantongi uang sumbangan dari donatur. Berdasarkan catatan terakhir, sumbangan terbesar dari satu orang mencapai Rp 65 juta.

Bukan tanpa alasan 64 km dipilih sebagai jarak maksimal. Angka ini dianggap sebagai favorit oleh mereka yang bersekolah di Kanisius.

"Itu terkait dengan nomor di mana sekolah kami berada. Kolese Kanisius terletak di Jalan Menteng nomor 64," tutur Ketua PAKKJ Juanito Tiwow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com