Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Basket Disiram Bir di Lapangan

Kompas.com - 26/11/2015, 15:11 WIB

SYDNEY, Kompas.com  Seorang penggemar bola basket Australia dilarang datang ke stadion selama satu musim setelah menyiram rambut pemain Sydney Kings, Marcus Thornton, dengan bir, Kamis (26/11/2015).

Penggemar separuh baya ini melakukan tindakan tak terpuji tersebut saat Sydney Kings tengah berhadapan dengan Illawarra Hawks dalam lanjutan Liga Bola Basket Nasional (NBL) Australia di WIN Entertainment Center, Wollongong, Sydney.

Penggemar tersebut menunggu di balik papan reklame di tepi lapangan. Ia langsung bergerak saat Thornton terjatuh dan tengah berusaha melakukan protes kepada wasit. Saat itulah si pria paruh baya tersebut menuangkan bir ke rambut gimbal Thornton.

Ia kemudian ditangkap, diusir keluar arena, dan dijatuhi hukuman larangan menyaksikan pertandingan liga bola basket nasional selama satu musim.

Pihak manajemen NBL menyesalkan terjadinya peristiwa ini. "Memalukan sekali permainan yang menarik ini harus ternoda dengan perilaku satu individu. Namun, para pemain dan  pengurus klub telah menunjukkan profesionalisme mereka dengan langsung melakukan gerakan," kata General Manager NBL, Jeremy Loeliger.

"Kami tidak bisa menerima tindakan seperti ini dan akan memastika  tindak lanjut terhadap tindakan ini," lanjut Loeliger.

Pelatih Sydney Kings, Damian Cotter, mengaku kaget dengan kejadian ini. "Hei, ini tahun 2015, bukan 1974. Itu saja yang mau saya katakan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com