Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Anthony Ginting Terhenti

Kompas.com - 21/11/2015, 20:42 WIB

Langkah Anthony Terhenti di Semifinal

KOWLOON, Kompas.com - Langkah  tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya harus terhenti sampai semifinal Hong Kong Open Super Series 2015 setelah dikalahkan pemain Tiongkok, Tian Houwei, 21-18, 11-21 dan 6-21.

“Di gim pertama saya kalah angin, jadi saya lebih berani buat lariin dia jauh biar tenaganya terkuras. Tapi di gim kedua, mungkin pengaruh ke stamina saya juga. Karena sudah main dari babak kualifikasi. Jadi stamina sudah berkurang juga. Sejujurnya di gim kedua dan tiga, saat mau ambil poin, mau menyepatkan permainan sudah tidak bisa. Jadi tiap mau ambil poin jadinya nggak percaya diri sendiri,” kata Anthony.

Anthony lebih dulu mengamankan gim pertama atas Tian. Namun di gim kedua dan tiga, ia justru tertinggal jauh. Banyak poin-poin lawan yang justru diperoleh dari kesalahan yang dilakukan sendiri oleh Anthony.

“Gim ketiga lawan makin percaya diri mainnya. Dia pemain reli, jadi kalau kita nggak bisa mempercepat permainan, malah enak di dia. Tadi saya merasa permainan saya banyak diatur dia,” tambahnya lagi.

Anthony dan Tian sebelumnya pernah berhadapan di Chinese Taipei Open 2015 lalu. Saat itu Anthony menang dari Tian dengan 21-13 dan 21-14. “Waktu di Taipei itu main di babak pertama. Jadi masih segar tenaga saya. Jadi mau main seperti bagaimana pun juga ayo saja,” ujar Anthony.

Bisa sampai ke semifinal turnamen level super series merupakan capaian baru bagi Anthony. Meski senang, Anthony mengaku masih banyak yang perlu dievaluasi dan ditambah dari penampilannya.

“Pastinya senang bisa masuk semifinal super series pertama kalinya. Cuma masih kurang puas dengan penampilan saya di semifinal ini. Dari segi poin juga ketinggalan jauh. Masih banyak yang harus dievaluasi dan ditambah lagi,” kata Anthony.

Berikut perjalanan Anthony di Hong Kong Open Super Series 2015:
- (Babak pertama kualifikasi)
Anthony Sinisuka Ginting vs Riichi Takeshita [Jepang]: 14-21, 21-9, 21-12
- (Babak final kualifikasi)
Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Cheuk Yiu [Hong Kong]: 21-19, 11-21, 21-12
- (Babak pertama)
Anthony Sinisuka Ginting vs Wei Nan [Hong Kong]: 21-18, 17-21, 21-19
- (Babak dua)
Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota [4, Jepang]: 21-7, 21-15
- (Babak perempat final)
Anthony Sinisuka Ginting vs Kazumasa Sakai [Jepang]: 21-14, 21-14
- (Babak semifinal)
Anthony Sinisuka Ginting vs Tian Houwei [Tiongkok]: 21-18, 11-21, 6-21

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com