Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tetap Tuduh Rossi Sengaja Menendang Marquez

Kompas.com - 02/11/2015, 22:42 WIB

PARIS, Kompas.com - Tim Honda, Senin (02/11/2015) menuduh pebalap Yamaha, Valentino Rossi memang dengan senagaja menendang pebalap mereka, Marc Marquez yang membuat suasana memanas jelang berlangsungnya GP di Valencia, akhir pekan ini.

Rossi saat ini tengah memimpin klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP dengan keunggulan tujuh poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Namun Rossi terancam sulit mempertahnkan keunggulan karena harus berlomba di belakang "grid" di Valencia.

Baik Lorenzo mau pun Marquez merupakan pebalap asal Spanyol.

Rossi dan tim Yamaha Movistar sendiri telah mengajukan banding yang akan dibicarakan, 48 jam sebelum lomba dilangsungkan.

Rossi membantah telah melakukan tendangan terhadap Marquez. Ia malah menuduh Marquez menjalankan skenario untuk  menggagalkan ambisinya kembali menjadi juara dunia setelah terakhir kali melakukannya pada 2009.

Honda membantah tuduhan Rossi dan menyebut mereka memiliki bukti bahwa tindakan Rossi merupakan perbuatan terencana.  "Jelas sekali Valentino (Rossi) memang sengaja mendorong Marc (Marquez), hal yang merupakan pelanggaran," kata pimpinan Honda, Shuhei Nakamoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com