Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Tetap Turun pada Seri Terakhir di Valencia

Kompas.com - 28/10/2015, 14:38 WIB
KOMPAS.com — Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakhiri keraguan banyak pihak tentang kepastian apakah dia akan tetap membalap pada seri terakhir musim ini di Valencia, awal November.

Sebelumnya, Rossi berkata kepada media Italia, "Saya tidak tahu apakah akan ikut balapan (di Valencia). Saya masih harus membuat keputusan."

Rossi kecewa karena mendapat hukuman tiga penalti dari Race Direction setelah dinilai bersalah dengan menyebabkan Marc Marquez (Repsol Honda) mengalami kecelakaan di tikungan 14 Sirkuit Sepang pada lap ketujuh balapan GP Malaysia, Minggu (25/10/2015).

Namun, dalam status Twitter terakhirnya, Rossi memberikan kepastian akan tetap turun pada sesi terakhir tersebut.

"Terima kasih atas dukungan kalian. Kalian sudah membantu saya untuk melupakan kemarahan saya atas apa yang terjadi. Mulai hari ini, kami bersiap untuk Valencia," tulis Rossi di Twitter.

Dengan tambahan satu penalti yang sudah didapat saat balapan di San Marino, Rossi harus memulai balapan terakhir di Valencia dari posisi start paling belakang. Rossi saat ini unggul tujuh angka atas pesaing utama yang juga rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com