Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Tunggal Putera SD Kalahkan Juara Olimpiade

Kompas.com - 11/10/2015, 20:42 WIB

PADANG, Kompas.com -    Juara kategori tunggal putera SD MSC Padang mendapat kesempatan sekali seumur hidup dengan  menantang juara Olimpiade Atlanta, Rexy Mainaky.

Babak final kompetisi bulu tangkis antar SD dan SMP MILO School Competition Padang hari ini diselenggarakan di GOR Semen Padang Indarung.

Keseruan babak final terlihat ketika M. Rizky dari SDN 165 Pekanbaru berhasil menaklukan Minjava Rido dari Payakumbuh yang merupakan pemain unggulan. M. Rizky unggul dengan rubber game 21-11, 22-20 dan 23 –21 dan menjadi juara di kategori tunggal SD Putra.

“Meskipun dengan perjuangan yang cukup berat dan melelahkan sampai rubber set hingga poin 23 (deuce), aku bersyukur bisa menjadi juara. Kemenanganku di kompetisi ini tidak luput dari dukungan ayah yang mendampingiku selama bertanding. Setelah ini, aku siap berhadapan dengan juara tiga kota lainnya di Grand Final Jakarta,” ungkap Rizky.

Kebahagiaan Rizky semakin lengkap karena hari ini (11/10), Rizky mendapatkan kesempatan melakukan pertandingan eksibisi dan mendapatkan bimbingan secara langsung dari legenda bulu tangkis ganda putra Indonesia Rexy Mainaky.

Di pertandingan eksibisi yang hanya satu gim tersebut, Rizky berhasil mengalahkan Rexy Mainaky, juara Olimpiade 1996 yang kini menjadi pelatih kepala Pelatnas Cipayung.

“Saya bangga pulau Sumatra memiliki bibit bulu tangkis muda seperti Rizky yang teknik bermainnya cukup bagus seperti netting dan jumping smash. Saya berharap sosok seperti Rizky bisa menjadi pemain bulu tangkis kelas dunia seperti Markis Kido dan Pia Zebadiah yang juga berasal dari Sumatra. Melalui kompetisi seperti inilah kita sudah bisa melihat anak yang memiliki bakat terpendam. Selain itu, MILO School Competition memiliki keunggulan lebih para pemain yang berasal dari sekolah memiliki kesempatan untuk mendapatkan poin ranking nasional yang tidak didapat dari kompetisi lain,” ujar Rexy Mainaky.

Sementara dari hasil pertandingan lainnya di kategori perorangan SMP Putri, Putri Syaikhah (14) dari SMPN 31 hari ini berhasil meraih dua gelar juara di kategori tunggal dan ganda SMP setelah kemarin juga berhasil memboyong Piala MILO di kategori beregu SMP Putri.

Di kategori tunggal SMP Putri, Putri Syaikhah berhasil menaklukkan Yola Astri dari Pasaman dengan skor 21-13 dan 21-14. Sedangkan di kategori ganda SMP Putri, Putri Syaikhah dan Yola Astri berhasil mengalahkan pasangan Hauraf dan Rahma dengan skor 21-9 dan 21-18.

“Alhamdulillah aku bisa mengharumkan nama sekolah dan sekarang aku tidak sabar untuk mewakili Sumatra di MILO School Competition tingkat nasional,” ungkap Putri Syaikhah.  

Brand Manager MILO Jeffri Ricardo mengucapkan selamat kepada para pemenang MILO School Competition Padang. “Persiapkanlah diri kalian untuk berhadapan dengan pemenang dari Tasikmalaya, Semarang dan Balikpapan. Nantinya juara nasional MILO School Competition akan mendapatkan talent scouting dari atlet legendaris Indonesia, seperti Rexy Mainaky, Ricky Soebagdja dan Chandra Wijaya. Nestlé MILO berharap keterlibatan anak-anak di MILO School Competition dapat mengajarkan mereka nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” kata Jeffri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com