Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Fatal, Sainz Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 10/10/2015, 23:58 WIB

SOCHI, Kompas.com - Pebalap Spanyol dari tim Toro Rosso, Carlos Sainz dilarikan ke rumah sakit  setelah mengalami kecelakaan fatal di sesi latihan terakhir jelang GP Rusia di Sochi, Sabtu (10/10/2015).

Sainz kehilangan kendali  saat mobilnya melaju dengan kecepatan 300 kilometer per jam. Mobilnya menabrak  dinding, berputar dan kembali menghantam pembatas.

Ia tetap bertahan di mobilnya  saat mobil bantuan tiba.  Alat pengangkut terpaksa digunakan  untuk membersihkan  sisa-sisa pembatas  dari mobil Sainz. Pebalap Spanyol tersebut kemudian dipindahkan ke ambulans dan tampak sehat dengan mengacungkan ibu jari.

"Pebalap dalam keadaan sepenuhnya sadar dan dapat berbicara dengan tim penyelamat," demikian pernyataan tertulis Toro Rosso. "Ia telah dibawa ke rumah sakit sirkuit dan mendapat perawatan berkaitan dengan kondisinya. Saat ini ia telah dipidnahkan ke rumah sakit Sochi."

Tim Toro Rosso  menyebut akan segera  melakukan penyelidikan tentang terjadinya peristiwa kecelakaan ini begitu m0bil balap Sainz dibawa ke garasi mereka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com