Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Ganda Putra ke Perempat Final

Kompas.com - 01/10/2015, 22:30 WIB

NONTHABURI, Kompas.com - Tiga ganda putra maju  ke perempat final Thailand Open Grand Prix Gold 2015 dengan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi pasangan pertama yang memastikan tiket delapan besar turnamen.

Angga/Ricky menang dari rekannya sendiri, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Pertandingan kedua pasangan ini tak berlangsung penuh, karena Berry/Rian memutuskan untuk mengundurkan diri. Angga/Ricky menang 21-13 dan 11-9.

Berry/Rian mengundurkan diri karena Berry tak bisa melanjutkan permainan. Ia mengalami cedera di lengan kanan atas.

“Baru tadi pagi pas bangun tidur, Berry bilang tangannya sakit. Nggak tahu kenapa, pas latihan pagi juga nggak maksimal dia. Jadi hari ini nggak bisa meneruskan pertandingan, pukulannya nggak bisa maksimal karena sakit,” kata Rian ditemui usai pertandingan.

“Berry sudah paksakan untuk main. Tapi ada rasa nyeri di tendon bisepnya. Cederanya nggak berat, tapi kalau sekarang dipaksa akan bertambah parah,” kata Aryono Miranat, pelatih ganda putra, menambahkan.

Selanjutnya di perempat final, Angga/Ricky akan berhadapan dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko, Jepang. Takuto/Yuki sebelumnya sendiri mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Markis Kido/Agripinna Prima Rahmanto Putera. Pasangan Jepang tersebut menang 21-17 dan 21-9 dari Markis/Agripinna.

“Lawan Jepang nanti ya kami mau main maksimal aja. Harus kuasai lapangan. Sekarang lebih ke persiapan diri aja, biar besok lebih maksimal,” kata Ricky mengenai pertandingannya besok.

Kemenangan juga berhasil dipastikan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

Kevin/Marcus melaju setelah kalahkan Kenta Kazuno/Kazushi Yamada, Jepang. Mereka menang dua game langsung, 21-18 dan 21-13. Sementara Ade/Wahyu hentikan langkah wakil Malaysia, Thien How Hoon/Lim Khim Wah, 21-12 dan 21-14.

Di sektor ganda putri, dua wakil yang bertanding hari ini harus kalah semua dari pemain unggulan turnamen. Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto dihentikan unggulan delapan, Go Ah Ra/Yoo Hae Won, Korea, 16-21 dan 10-21. Sedangkan Vita Marissa/Komala Dewi, 16-21 dan 15-21, kalah dari Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong, Malaysia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com