Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angga/Ricky Singkirkan Unggulan Asal Tiongkok

Kompas.com - 16/09/2015, 19:53 WIB

SEOUL,  Kompas.com - Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi maju ke babak dua Korea Open Super Series 2015 usai mengalahkan unggulan tujuh asal Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dalam dua gim 21-14 dan 21-12, Rabu (16/09/2015).

“Kami tetap main dengan pola kami. Kami juga main lebih konsentrasi, lebih fokus lagi, satu-satu juga dan nggak buru-buru. Kami lebih banyak nurunin bola, karena angin di sini lumayan parah, jadi harus pintar-pintar menempatkan bola. Dibanding dengan tahun lalu, anginnya makin kencang,” kata Angga.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi Angga/Ricky dan Liu/Qiu. Namun Angga/Ricky berhasil menguasai pertandingan, dengan terus memimpin perolehan angka. Liu/Qiu bahkan tak mendapat kesempatan untuk unggul satu poin pun dari Angga/Ricky.

Selanjutnya di babak dua Angga/Ricky akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Ki Gi Jung/Kim Sa Rang. Rekor pertemuan kedua pasangan sejauh ini masih dipegang Angga/Ricky. Mereka pernah sekali berhadapan di Malaysia Open Super Series Premier 2015. Kala itu Angga/Ricky menang 14-21, 21-12 dan 21-12.

“Ketemu Kim Gi Jung/Kim Sa Rang ini kan sudah pernah menang. Mudah-mudahan besok bisa mengulanginya lagi. Besok harus jaga kondisi aja. Karena ini kan sudah dua turnamen berurutan, jadi harus pintar-pintar jaga kondisi aja,” imbuh Ricky.

Melangkah ke babak dua juga diikuti dua pasangan ganda putra lainnya. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang mudah dari pasangan muda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Kitiinupong Kedred, 21-13 dan 21-16.

Sementara Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira sukses menahan langkah Phillip Chew/Sattawat Pongnairat, Amerika Serikat, 21-15 dan 21-19.

Dua pasang ganda putra lainnya masih belum bertanding. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi unggulan satu, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Korea, sedangkan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan dengan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com