Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlangsung Brutal dan Berdarah, Santa Cruz Taklukkan Abner Mares

Kompas.com - 30/08/2015, 11:34 WIB

LOS ANGELES, Kompas.com - Petinju Meksiko Leo Santa Cruz mengalahkan rekan senegara, Abner Mares dalam sebuah pertarungan brutal di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (Minggu WIB).

Leo "El Terremoto" Santa Cruz yang kini memiliki rekor bertarung (31-0-1, 17 KO ) dinyatakan menang angka atas Mares (30-2-1, 15 KO). Dua hakim memberi kemenangan buat Santa Cruz, sementara seorang lainnya memberi angka sama 114-114.

Sejak awal, kedua petinju terlibat dalam jual beli pukulan sejak rodne pertama. Hingga pertarungan berakhir pada ronde 12, kedua petinju tak pernah surut dan mengembangkan pertarungan yang rapat.  Wajah Abner Mares bahkan  tampak berlumuran darah akibat luka pada dahinya.

Meski pertarungan berlangusng rapat yang ditandai dengan pertukaran pukulan, namun Santa Cruz mengambil keuntungan dengan kelebihan tinggi badan. Pukulan-pukulan lurus dan silang dari Santa Cruz lebih banyak menerpa wajah Mares, sementara pukulan Mares lebih banyak membentur tangan dan perut lawannya.

Pertemua kedua petinju asal Meksiko ini memang sudah lama ditunggu penggemar tinju. Sebelum pertarungan terwujud, Abner Mares berulangkali melontarkan tantangan kepada Santa Cruz agar mau menghadapinya di atas ring.

Sementara Santa Cruz mengatakan pertemuan keduanya akan ditandai dengan brutal dan kucuran darah. "Tidak ada dari kami yang mau mengalah. Kami memberi segalanya di atas ring. Bila dua petinju Meksiko bertarung, pasti akan terjadi pertumpahan darah."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com