Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitriani Buat Kejutan Lagi, Indonesia Loloskan Tiga Finalis

Kompas.com - 29/08/2015, 22:14 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Indonesia meloloskan tiga finalis di turnamen Vietnam Terbuka GP, Sabtu (29/08/2015), termasuk pemain muda usia, Fitriani di nomor tunggal puteri.

Di babak semifinal yang berlangsung di GOR Nguyen Du, Ho Chi Minh City ini, Fitriani  menyingkirkan pemain Taiwan, Cheng Chi Ya dalam dua gim 21-19, 21-19. Di babak sebelumnya, Fitriani membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan pertama asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan.

Di babak final, Minggu (30/08/2015), Fitriani akan menghadapi pemain Jepang, Saena Kawakami.

Dua finalis asal Indonesia lainnya adalah ganda puteri Suci Rizki Andini/Marteha Dea Geovani yang menyingkirkan ganda Taiwan, Chen Hsiao Huan/Huang Mei Ching 21-14, 21-19. Di final mereka akan menghadapi unggulan 4 dari Thailand, Jongkonphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai.

Sementara  di nomor tunggal putera, Tommy  Sugiarto lolos dengan memenangi perang saudara dengan  Anthony Sinisuka Ginting 21-14, 21-19. Tommy yang merupakan unggulan pertama akan meghadapi unggulan 2 asal Korea, Lee Hyun Il.

Sayangnya Indonesia gagal meloloskan  wakil di ganda putera setelah dua wakil tersingkir di semifinal. Unggulan 2, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan disingkirkan Huang Kaixiang/Wang Sijie dari Tiongkok dalam rubber game 16-21, 21-18, 16-21.

Sementara ganda muda usia, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo terhenti di babak semifinal di tangan unggulan pertama, Li Junhui/Liu Yuchen 21-15, 21-23, 18-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com