Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Unggulan Berebut Tempat ke Semifinal

Kompas.com - 28/08/2015, 18:38 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Babak perempat final MILO School Competition di GOR Susy Susanti, Tasikmalaya, didominasi oleh pemain unggulan yang bersaing untuk bisa lolos ke babak semifinal, Sabtu (29/8/2015).
 
Wasit MILO School Competition Tasikmalaya Dadan Heryana mengatakan, "Pada babak ini akan terlihat siapa saja lawan yang patut diperhitungkan. Peserta mulai menunjukkan kemampuan dan bakatnya untuk bisa melenggang ke babak semifinal dan final. Di babak inilah para peserta harus cermat dan cerdas dalam melihat kemampuan lawan. Para peserta juga harus tetap menjaga kondisi kesehatan agar siap bertanding dengan maksimal."
 
Salah satu peserta dari kategori tunggal SMP putri, Hana Sri Najillah (15), siswi kelas III SMPN 1 Cigedud, Garut, ini menyatakan siap mengerahkan seluruh energi pada babak semifinal. "Pada babak perempat final ini, persaingan menjadi semakin ketat. Namun, aku justru semakin bersemangat untuk menjadi juara. Terlebih lagi, MILO School Competition pada tahun ini mulai menerapkan poin ranking nasional. Hal ini membuat aku semakin bersemangat karena kesempatan untuk masuk Pelatnas Cipayung seperti alumnus-alumnus MILO School Competition semakin terbuka lebar," ujar Hana yang hari ini berhasil mengalahkan Anggita dari SMPN 36 Bandung dengan rubber game, 18-22, 22-20, dan 21-14.
 
Sementara itu, ayah Hana, Ato Rusdianto, menyatakan bahwa Hana memang menyukai bulu tangkis sejak kecil. Semangat berlatih dan pantang menyerah sudah terlihat ketika ia mulai mengenal bulu tangkis. "Saya sudah memperkenalkan bulu tangkis kepada Hana sejak usia 6 tahun. Saya yakin, Hana dapat masuk babak final. Semoga Hana bisa menjadi juara dalam kompetisi ini," ungkap Ato.
 
Hana mengatakan bahwa sejak kecil ia sudah dilatih untuk disiplin serta punya sportivitas dan semangat untuk bisa mengejar impian menjadi atlet bulu tangkis profesional. "Walaupun aku pernah mengalami kekalahan, tetapi itu tidak menurunkan semangatku untuk berjuang menjadi juara," tambah Hana.
 
Pada hari Sabtu, MILO School Competition Tasikmalaya akan memasuki babak semifinal dan final. Pada babak final, para peserta juga akan mendapatkan motivasi, inspirasi, dan coaching clinic dari sang legenda bulu tangkis Indonesia, Ricky Soebagdja, yang akan hadir di GOR Susy Susanti, Tasikmalaya. (/*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com