Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Pacquiao, Kesembuhan Datang Lewat Air Laut

Kompas.com - 25/08/2015, 13:14 WIB

MANILA, Kompas.com -  Petinju legendaris Filipina, manny Pacquiao menyebut cedera bahu yang dialaminya kini telah sembuh setelah menjalani terapi berenang di laut.

Cedera bahu yang dilami Pacquiao menjadi alasan saat  petinju Filipiuna itu kalah angka saat menghadapi Floyd Mayweather Jr pada 2 Mei lalu. Saat itu ia menyebut cederanya tersebut sudah  lama dan kambuh kembali jelang mega tarung di las Vegas tersebut.

Mayweather dan kalangan penggemar tinju mempertanyakan alasan ini, karena sebelum pertarungan Pacquiao tidak pernah menyinggung tentang cedera yang dialaminya.

Sesudah menjalani operasi di Amerika, Pacquiao menolak  menjalani terapi penyembuhan yang disarankan dokter dan juga menolak jadwal pemeriksaan yang mengharuskannya kembali ke Amerika.

Sekarang Pacquiao tiba-tiba mengatakan cederanya telah sembuh  tanpa harus menjalani oeprasi tambahan atau pun rehabilitasi. Ia mengatakan telah mendapat mukjizat penyembuhan melalui air laut. "Inilah saat tangan Tuhan bekerja.  Saya tak pernah memeriksakan diri ke dokter atau menjalani pemulihan. Saya hanya sering menjalani terapi berenang di laut. Air asin telah menyembuhkan cedera saya,'kata Pacquiao.

Berita ini tentunya   cocok dengan kabar rencana pertarungan Pacquiao menghadapi petinju Inggris, Amir Khan. Pertarungan Pacquiao dan Khan direncanakan akan berlangsung di Dubai tahun depan.

"Pertarungan Khan-Pacquiao  dapat berlagsung awal tahun depan,"kata Amir Khan.

Sebelumnya CEO Top Rank sekaligus promotor Pacquiao, Bob Arum menyebut petinjunya kemungkinan akan menghadapi lawan dengan Amir Khan sebagai prioritas. "Saya akan berbicara dengan Manny dan kita akan lihat perkembangannya,"kata Arum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com