Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahsan Terkejut Terima Bonus 500 Juta

Kompas.com - 21/08/2015, 23:28 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

MAGELANG, Kompas.com - Pemain ganda putera, Mohammad Ahsan mengaku terkejut menerima bonus dari Bakti Olahraga Djarum Foundation atas keberhasilannya menjadi juara dunia 2015.

Bersama pasangannya, hendra Setiawan, Ahsan keluar sebagai juara dunia dalam Total BWF World Championships yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus lalu.

Di final, pasangan Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan ganda Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan 21-17, 21-14. Ini merupakan gelar juara dunia kedua buat  Hendra/Ahsan setelah menjadi juara di Guangzhou pada 2013 lalu.

Untuk keberhasilannya tersebut, Djarum memberi bonus kepada Ahsan sebesar Rp 500 juta. Bonus tersebut diberikan oleh  Presiden Direktur Bakti Olahraga Djarum Foundation, Victor R. Hartono bersamaan dengan peresmian GOR Djarum di kawasan Tidar, Magelang.

Saat memberi bonus, Victor Hartono mengatakan, "Seharusnya Hendra/Ahsan bisa menjadi juara dunia tiga kali, apabila pada 2014 lalu tidak mengalmai cedera pinggang," kata Victor Hartono.

Tjahjo Sasongko/Kompas.com Mohammad Ahsan dan Victor R. Hartono

"Karena itu saya berpesan kepada Ahsan agar selalu menjaga kondisi. Jangan pernah mengalami cedera lagi," kata Victor Hartono lagi.

Ahsan sendiri mengaku senang menerima bonus uang dari Djarum. Ia mengaku tidak menganggap bonus itu sebagai suatu keharusan karena keberhasilannya menjadi juara dunia. "Namun karena pernah menerima  pada 2013 lalu, saya tahu akan ada hal serupa," kata Ahsan.

Namun ia mengaku tidak pernah menduga akan mendapat bonus dengan nilai sejumlah Rp 500 juta. "Ya saya senang dan bersyukur saja menerima sejumlah ini,"katanya. "Uangnya akan saya gunakan untuk bisnis apabila sudah tak lagi menjadi pemain."

Untuk saat ini, Ahsan mengaku ingin berkonsentrasi mengumpulkan poin menuju Olimpiade Rio De Janeiro. "Target saya dan Hendra tentu saja meraih medali emas," kata Ahsan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com