Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan! Praveen/Debby Singkirkan Unggulan Kelima

Kompas.com - 13/08/2015, 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan lima asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dan maju ke perempat final Total BWF Badminton Championship, Kamis (13/8/2015).

Didukung ribuan penonton di Istora Gelora Bung Karno, Praveen/Debby mampu menang rubber game 22-20, 19-21, dan 23-21. Gim ketiga berlangsung menegangkan. Tertinggal lima poin, pasangan Denmark mampu mengejar hingga mencapai 20-20, bahkan unggul 21-20.

Dalam posisi ini, Praveen/Debby berusaha mempertahankan tekanan dengan pukulan passing dan drive sehingga mampu merebut gim ketiga, 23-21.

Ini merupakan kemenangan pertama Praveen/Debby dalam tujuh pertemuan dengan Pedersen/Fischer Nielsen. Pertemuan terakhir terjadi saat Indonesia Open, Juni lalu. Saat itu, Praveen/Debby kalah 17-21, 15-21.

Christinna Pedersen mengaku tidak bisa memahami kekalahan ini. "Saya tentu kecewa sekali, apalagi ini saat kejuaraan dunia. Kami berusaha mengatasi ketinggalan di gim ketiga. Namun, sayang, meski mampu unggul, kami belum keluar dari perasaan tertekan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com