Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayweather Pilih Berto sebagai Lawan Berikutnya

Kompas.com - 05/08/2015, 05:44 WIB
KOMPAS.com - Laga selanjutnya Floyd Mayweather Jr terungkap. Mayweather akan bertanding melawan Andre Berto di MGM Grand, Las Vegas, 12 September 2015.

Ini akan menjadi pertarungan ke-49 selama karier profesional Mayweather. Lawan yang akan dihadapi Mayweather, yakni Berto, merupakan pemegang sabuk juara kelas welter WBA.

"Pertarunganku ke-49 pada 12 September 2015. Sebuah bagian dari sejarah. Pesan hotel dan penerbangan kalian sekarang," kicau Mayweather pada akun Twitter-nya.

Pertarungan pada bulan depan itu merupakan janji yang diucapkan Mayweather setelah menang atas Manny Pacquaio pada Mei lalu. Namun, saat itu, tidak ada yang tahu siapa lawan selanjutnya yang akan dihadapi Mayweather.

Awalnya, para penggemar tinju dunia memperkirakan Mayweather akan melawan Amir Khan atau Kell Brook. Bahkan, tersiar pula kabar Pacquiao akan melakukan pertandingan ulang menghadapi Mayweather.

Namun, Mayweather ternyata memilih Berto sebagai lawan berikutnya. Mayweather yang kini berusia 38 tahun, lebih tua tujuh tahun ketimbang Berto.

Mayweather memiliki rekor pertarungan 48 kali menang dengan 26 di antaranya knock-out (KO) dan belum terkalahkan. Adapun Berto telah bertanding sebanyak 33 kali, menang 30 dengan 23 KO, dan tiga kali mengalami kekalahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com