Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anthony Ginting dan Ihsan Maulana ke Babak Ketiga Taiwan Terbuka

Kompas.com - 16/07/2015, 10:57 WIB
TAIPEI, KOMPAS.com - Tiga pemain tunggal putra Indonesia mengamankan tempat di babak ketiga Taiwan Terbuka, Kamis (17/7/2015). Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, dan Donysius Hayom Rumbaka.

Di babak kedua, Ihsan membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan ketiga asal India, Kidambi Srikanth, 21-19, 21-18. Pertarungan ketat ini berlangsung 40 menit. Ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pemain.

Hayom menyusul Ihsan setelah menyingkirkan sesama pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, 21-9, 21-15.

Anthony menambah kekuatan Indonesia di babak ini setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Lin Yu Hsien, dengan 21-18, 21-11. Hayom dan Anthony akan saling berhadapan di babak ketiga.

Sayangnya, langkah ketiga pemain tersebut tidak diikuti Tommy Sugiarto. Mantan pemain pelatnas tersebut terganjal pemain Malaysia, Lee Chong Wei, yang memenangi pertandingan dengan 21-12, 21-18.

Indonesia masih punya satu wakil tunggal putra yang belum bermain yaitu Sukamta Evert. Dia akan menghadapi unggulan kedua asal Denmark, Jan O Jorgensen, Kamis siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com