Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi, Bersantai Sebelum Memulai Persaingan Paruh Kedua

Kompas.com - 13/07/2015, 02:44 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, KOMPAS.com - Selalu finis podium pada sembilan seri MotoGP 2015 yang sudah berlangsung, Valentino Rossi punya bekal percaya diri untuk menjalani paruh kedua. Pebalap Movistar Yamaha tersebut memimpin klasemen dengan keunggulan 13 angka atas rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

"Menurut saya, setelah jeda tengah musim, akan ada lintasan di mana Marc (Marquez), juga Jorge sangat kuat, yaitu di Indy (Indianapolis), tetapi tahun lalu balapan saya di sana juga bagus. Lalu Brno, di mana saya juga bagus, dan Silverstone, di mana Marc dan Jorge sangat kuat," kata Rossi.

"Saya suka Misano, Aragon saya tidak yakin, dan beberapa lintasan pada sesi-sari terakhir, saya suka. Jadi, saya rasa ini akan berimbang, tetapi setiap akhir pekan bisa berbeda," ujar pebalap 36 tahun tersebut.

Rossi sudah mengantongi tiga kemenangan musim ini, di Qatar, Argentina, dan Belanda. "Yang terbaik buat saya adalah di Qatar, yang pertama, karena itu merupakan balapan luar biasa dan saya sangat menikmati lap terakhir dan meraih kemenangan," jelas Rossi.

Rossi menyebut balapan di Sirkuit Mugello, Italia, merupakan yang terburuk. Membalap di hadapan penggemarnya, Rossi  tidak bisa tampil maksimal dan akhirnya finis ketiga.

Pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut punya waktu sekitar satu bulan untuk mempersipkan diri jelang paruh kedua yang akan dimulai dengan GP Indianapolis, 7-9 Agustus.

"Penting untuk bersantai sekitar satu minggu, 10 hari, karena saya sudah bekerja sangat keras pada paruh pertama, tak pernah berhenti, supaya tetap berada di level yang bagus," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com