Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zhang/Zhao Susah Payah Lewati Babak Pertama

Kompas.com - 02/06/2015, 21:13 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Unggulan pertama ganda campuran asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, harus bekerja keras untuk melewati babak pertama BCA Indonesia Open Superserier Premier 2015 di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Bertemu pasangan Korea Selatan, Yoo Yeon-seong/Chang Ye-na, mereka harus bertanding satu jam lebih untuk mendapatkan kemenangan 20-22, 21-15, 21-17, Selasa (2/6/2015).

Perolehan poin kedua pasangan berlangsung ketat sejak awal. Zhang/Zhao nyaris memenangi gim pertama ketika berada pada posisi 20-18. Namun, Yoo/Chang membuat kejutan dengan mencatat empat poin beruntun untuk memenangi gim ini.

Pada gim kedua, Zhang/Zhao sepenuhnya memimpin. Sejak awal gim mereka unggul dan tak terkejar hingga akhir. Kedudukan imbang 1-1.

Pada gim ketiga atau terakhir, pasangan Korea kembali memimpin. Zhang/Zhao menyamakan posisi pada 13-13. Yoo/Chang mampu mengejar dan kembali menyejajarkan kedudukan menjadi 15-15.

Setelah itu, Zhang/Zhao berhasil lepas dan akhirnya memastikan kemenangan. Mereka melangkah ke babak kedua dan akan menghadapi pasangan Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, yang lolos setelah mengalahkan pasangan Perancis, Gaetan Mittelheisser/Audrey Fontaine, 22-20, 21-16.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com