Strategi Jitu Anthony Ginting Kalahkan Sony Dwi Kuncoro - Kompas.com

Strategi Jitu Anthony Ginting Kalahkan Sony Dwi Kuncoro

Kompas.com - 02/06/2015, 19:38 WIB
PBSI Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anhony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok dari pemain Indonesia lainnya, Sony Dwi Kuncoro, pada babak kualifikasi BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora, Selasa (2/6/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis muda Indonesia, Anthony Ginting, berhasil menembus babak utama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 setelah mengalahkan seniornya, Sony Dwi Kuncoro, 21-9, 21-16, pada babak penyisihan, Selasa (2/6/2015).

Dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Anthony menyatakan bahwa ia punya trik khusus untuk menghentikan laju Sony. Strategi itu ia dapat setelah kalah dari Sony di Vietnam Internasional Challenge 2015.

"Saya kalah di Vietnam dari Sony, tapi saya belajar lebih banyak setelahnya. Di pertandingan ini, saya membuat Sony bergerak lebih banyak untuk menguras fisiknya," ucap Anthony.

"Kita semua tahu Sony tidak muda lagi, fisiknya juga sudah mulai menurun. Di situ lah saya mengambil kesempatan. Selain itu, saya tahu pinggangnya juga bermasalah," sambung Anthony.

Di sisi lain, Sony mengakui permainan Anthony memang lebih baik darinya. Selain sabar, Anthony juga pandai memanfaatkan peluang.

"Anthony pintar memanfaatkan peluang. Dia bermain sabar mengikuti pergerakan lawan sambil pelan-pelan menekan," kata Sony. (Tulus Muliawan)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPipit Puspita Rini
SumberBolanews
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM