Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federer: Djokovic Sekarang seperti pada 2011

Kompas.com - 19/05/2015, 12:25 WIB
KOMPAS.com — Petenis Swiss, Roger Federer, melihat apa yang terjadi pada Novak Djokovic (Serbia) saat ini mirip dengan yang terjadi pada 2011. Djokovic memasuki Roland Garros (Perancis Terbuka) dengan catatan raihan gelar secara beruntun.

"Novak pada saat ini mengingatkan saya pada 2011, ketika dia selalu menang dan datang ke Perancis Terbuka dengan masih belum terkalahkan," kata Federer seusai menjalani laga final Roma Masters, Minggu (17/5/2015). Pada laga tersebut, Federer kalah 4-6 3-6 dari Djokovic.

Pada 2011, Djokovic datang ke Roland Garros setelah memenangi Australia Terbuka dan empat gelar Masters 1000. Dia mengalahkan Rafael Nadal (Spanyol) di empat laga final, dan dua di antaranya terjadi di lapangan tanah liat (Madrid dan Roma).

Kemenangan beruntun Djokovic terhenti pada semifinal Perancis Terbuka setelah dikalahkan Federer 6-7(5), 3-6, 6-3, 6-7(5).

Djokovic sudah meraih delapan gelar Grand Slam, tetapi belum pernah juara di Roland Garros. Sementara Federer merupakan petenis putra dengan raihan gelar Grand Slam terbanyak, yaitu 17. Dia baru sekali juara di Roland Garros pada 2009.

Roland Garros 2015 akan berlangsung pada 24 Mei-7 Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com