Final Piala Sudirman: Tiongkok Vs Jepang - Kompas.com

Final Piala Sudirman: Tiongkok Vs Jepang

Kompas.com - 17/05/2015, 12:48 WIB
AFP PHOTO/WANG ZHAO Pebulu tangkis Tiongkok, Lin Dan, bereaksi saat bertemu pemain Jerman, Marc Zwiebler, pada perempat final Piala Sudirman di Dongguan, Kamis (14/5/2015).
DONGGUAN, KOMPAS.com - Partai final Piala Sudirman mempertemukan juara bertahan sekaligus tuan rumah, Tiongkok, dengan Jepang. Laga puncak ini akan berlangsung Minggu (17/5/2015) mulai pukul 14.00 waktu Dongguan (13.00 WIB).

Tiongkok menurunkan formasi berbeda dari saat turun pada laga semifinal menghadapi Indonesia, Sabtu (16/5/2015). Dengan kekuatan yang hampir merata di semua lini, Tiongkok memang lebih leluasa melakukan rotasi sekaligus memberi kesempatan pemain untuk beristirahat.

Di nomor tunggal putra, Tiongkok kembali menurunkan Lin Dan yang tidak dimainkan pada semifinal. Sementara Zhang Nan kembali mengemban tugas ganda, turun di ganda putra dan ganda campuran.

Dari kubu Jepang, ada dua wakil berbeda dari yang diturunkan saat laga semifinal menghadapi Korea Selatan, Sabtu. Mereka adalah ganda putra Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dan tunggal putri Akane Yamaguchi.

Berikut ini daftar lengkap pemain Tiongkok vs Jepang.

Ganda Putra: Fu Haifeng/Zhang Nan vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa
Tunggal Putri: Li Xuerui vs Akane Yamaguchi
Tunggal Putra: Lin Dan vs Takuma Ueda
Ganda Putri: Ma Jin/Tang Yuanting vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi
Ganda Campuran: Zhang Nan/Zhao Yunlei vs Kenta Kazuno/Ayane Kurihara

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM