Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Belum Puas dengan Hasil Hari Pertama di Le Mans

Kompas.com - 16/05/2015, 04:53 WIB
LE MANS, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tidak sepenuhnya puas dengan hasil pada hari pertama GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (15/5/2015). Lorenzo menjadi tercepat kedua secara keseluruhan, di bawah Bradley Smith.

"Pada dasarnya, motor berfungsi dengan sangat baik," kata Lorenzo pada Jumat malam waktu setempat. "Kami punya banyak potensi dari pada yang sudah kami tunjukkan."

Lorenzo dan pebalap Ducati, Andrea Doviioso, jadi yang paling konsisten pada hari pertama dengan lebih banyak melakukan putaran dalam 1 menit 33 detik.

Lorenzo delapan kali berhasil melakukan putaran di bawah 1 menit 34 detik, sementara Dovizioso sembilan kali dengan menggunakan ban lebih lunak. Sementara Valentino Rossi dan Marc Marquez hanya berhasil melakukan empat kali.

Lorenzo mengaku masih butuh perbaikan dengan bagian ban depan. "Itu yang akan jadi perhatian besok (Sabtu), untuk meningkatkan kecepatan ketika ban depan mulai drop."

"Sirkuit ini sangat berbeda dengan Jerez (Spanyol). Di sini lebih lebar, jauh lebih dingin, tetapi memiliki aspal yang lebih halus dan lebih baik dari Jerez," akunya.

Lorenzo meraih podium pertamanya musim ini setelah finis pertama di Jerez, dua pekan lalu. Hasil tersebut membantunya naik ke urutan ketiga klasemen sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com