Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Datangi Le Mans dengan Bekal Kemenangan di Jerez

Kompas.com - 13/05/2015, 20:59 WIB
LE MANS, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo datang ke Sirkut Le Mans, Perancis, dengan semangat tinggi menyusul kemenangan pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, dua pekan lalu. Itu merupakan kali pertama pebalap Movistar Yamaha tersebut naik podium, musim ini.

"Saya merasa senang setelah kemenangan di Jerez. Sekarang, saya menantikan balapan di Le Mans, sirkuit yang berbeda dengan Jerez," kata Lorenzo.

"Biasanya kami terganggu kondisi cuaca. Namun, ini adalah sirkuit yang saya suka dan Yamaha meraih hasil bagus pada tahun-tahun sebelumnya. Jadi, saya yakin akan membalap dengan bagus di sini," lanjutnya.

Kemenangan di Jerez mendongkrak posisi Lorenzo di klasemen sementara. Pebalap Spanyol tersebut kini berada di peringkat ketiga klasemen dengan 62 poin, di bawah Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

"Motor dalam kondisi baik dan setelah podium serta kemenangan pertama, saya merasa siap. Saya tidak berpikir tentang menjadi juara dunia, saya hanya menjalani hari demi hari, tikungan demi tikungan, dan membalap yang terbaik dan menikmati setiap sesi," ujar pebalap 28 tahun tersebut.

Jika bisa menemukan set-up terbaik, Lorenzo yakin akan punya peluang besar untuk meraih podium di Le Mans.

"Semoga cuaca akan bagus, tetapi di Perancis kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Namun, saya akan melakukan yang terbaik bagaimana pun cuacanya," tegas Lorenzo.

GP Perancis akan berlangsung 15-17 Mei, dimulai dengan sesi latihan bebas pada Jumat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com