Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Perenang SEA Games Malaysia Terserang Virus

Kompas.com - 13/05/2015, 19:57 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Para atlet renang utama Malaysia yang dipersiapkan untuk SEA Games Singapura bulan depan harus beristirahat karena terkena virus flu.

Tiga atlet putra, yaitu Welson Sim, Daniel Bego, dan Shaun Yap, terkena serangan virus influenza dan harus beristirahat beberapa hari. Mereka baru berlatih lagi Rabu pekan ini.

Pelatih timnas Malaysia, Paul Birmingham, berharap kondisi ini tidak menular kepada atlet lainnya justru jelang persiapan akhir menghadapi SEA Games. Ajang renang SEA Games akan berlangsung di kolam renang OCBC Center, Singapura, pada 6-11 Juni.

"Daniel harus dirawat di rumah sakit. Ini semacam radang tenggorokan. Hal semacam ini dengan mudah menghinggapi kita saat tubuh kita lemah, tetapi dipaksa kerja keras," kata Birmingham.

"Kita lihat saja dalam beberapa hari ini kondisi mereka, karena ini hari pertama mereka berlatih kembali," lanjut Birmingham. "Setidaknya ini terjadi sekarang, bukan nanti."

Birmingham berharap Welson dan Daniel akan pulih kembali pada waktunya karena mereka merupakan dua atlet andalan di nomor 4 x 200 meter gaya bebas putra yang diharap mendulang emas buat Malaysia.

Malaysia berharap dapat menebus kegagalan mereka di nomor ini pada SEA Games Naypyidaw 2013 lalu. Saat itu kuartet Malaysia yang terdiri dari Lim Ching Hwang, Kevin Yeap, Daniel Bego, dan Welson Sim mendapatkan medali perak setelah dikalahkan Singapura. Tim Malaysia mencatat waktu 7:27.32, sedangkan Singapura 7:26.67.

Namun, di Pesta Olahraga Negara Persemakmuran (Commonwealth Games) di Glasgow pada 2014 lalu, tim Malaysia unggul atas Singapura dan mencatat rekornas 7:26.74. Tim estafet Malaysia terdiri dari Kevin Yeap, Lim Choing Hwang, Welson Sim, dan Vernon Lee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com