Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasis Modifikasi untuk Redding di Jerez

Kompas.com - 29/04/2015, 15:28 WIB
JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Marc VDS asal Inggris, Scott Redding, akan turun dengan sasis yang disempurnakan untuk RC213V pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1-3 Mei.

"Kami akan menerima sasis terbaru di Jerez. Seharusnya ini akan membantu kami meraih hasil lebih baik. Kami juga kembali ke Eropa dengan pengalaman lebih dengan motor, dan lebih tahu untuk menentukan set up," kata Redding.

Sasis yang akan meningkatkan kinerja motor pada pengereman dan saat memasuki tikungan tersebut sudah dicoba tim factory Repsol Honda pada uji coba pramusim. Pebalap LCR Honda, Cal Crutclow, sudah memakainya pada GP Americas di Austin, pertengahan April lalu.

"Cal memiliki ukuran tubuh yang sama dengan pebalap factory, tetapi Scott lebih besar, jadi dia butuh modifikasi. Sasisnya sedikit lebih besar, kami butuh waktu (untuk membuatnya). Jadi, Cal mendapatkan di sini (Austin), dan Scott di Jerez," kata Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, di Austin, tiga pekan lalu.

Redding sangat berharap sasis atau rangka yang sudah di-upgrade tersebut akan membuatnya bisa melewati tikungan dengan lebih baik.

"Prioritasnya adalah untuk meningkatkan feeling di bagian depan motor, yang akan membuat saya lebih percaya diri. Kami sudah banyak berkembang di area tersebut sejak awal musim dan kami akan melanjutkannya," kata Redding.

Hasil terbaik Redding musim ini adalah finis ke-9 di Austin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com