Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Berhasil, Liliyana/Tontowi ke Final

Kompas.com - 25/04/2015, 15:17 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, lolos ke final Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015 dengan menyingkirkan harapan tuan rumah Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, Sabtu (25/4/2015).

Dalam pertemuan ke-18 dengan pasangan Tiongkok ini, Tontowi/Liliyana bermain tanpa beban. Mereka menekan sejak awal dan membuat pasangan Tiongkok yang diunggulkan di tempat ketiga tersebut justru serba salah. Tontowi/Liliyana menang dua gim, 21-12, 21-15, dalam 42 menit.

Strategi menyerang ini merupakan kunci kemenangan pasangan Indonesia yang biasanya selalu tampil ragu-ragu apabila pertandingan berjalan panjang dan alot.

Di babak final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi lawan yang sebenarnya relatif lebih ringan, yaitu Reginald Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah dari Hongkong. Pasangan yang tidak diunggulkan ini lolos ke final dengan mengalahkan ganda campuran Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, 21-17, 21-19.

Ini merupakan pertemuan ketiga antara pasangan Indonesia dan Hongkong ini. Terakhir kali, Liliyana/Tontowi mengalahkan Lee/Chau di Singapura Terbuka, awal bulan ini. Pasangan Indonesia ini menang dua gim, 21-12, 21-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com