Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tommy Batal Bertarung

Kompas.com - 20/04/2015, 23:00 WIB

WUHAN, KOMPAS.com — Delapan wakil Indonesia di Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015 menjajal lapangan pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, Tiongkok, Senin (20/4/2015). Latihan perdana ini berlangsung selama satu setengah jam mulai dari pukul 14.00 hingga 15.30 waktu setempat.

“Latihan hari ini lebih ke penyesuaian lapangan pertandingan aja. Sejauh ini semuanya oke, anginnya enggak ada, tapi bolanya terasa berat,” kata Richi mengomentari lapangan pertandingannya.

“Kondisi lapangan sejauh ini oke, anginnya enggak ada. Udah lumayan familiar juga karena dulu pernah bertanding di sini waktu Piala Thomas Uber dulu,” kata Nitya menambahkan.

Sebanyak lima lapangan pertandingan sudah siap untuk digunakan dalam kejuaraan tersebut. Dua wakil Indonesia, yaitu Dionysius Hayom Rumbaka dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili, sudah akan mulai bertanding besok, Selasa (21/4/2015).

Hayom akan berhadapan dengan Hu Yun, dari Hongkong, sementara Riky/Richi akan melawan pasangan Uzbekistan, Amrullo Bakhshullaev/Valeriya Mushtakova. Hayom dan Hu Yun sudah tiga kali berhadapan. Dalam ketiga pertandingan itu selalu berhasil diungguli Hu Yun.

Sementara Riky/Richi belum pernah berhadapan dengan lawannya tersebut. Melihat kekuatan di atas kertas, Riky/Richi yang duduk di peringkat 12 dunia jelas lebih diunggulkan dari Amrullo/Valeriya yang saat ini berada di urutan 815 dunia.

Indonesia sebelumnya mempunyai sembilan wakil di turnamen ini. Namun, Tommy Sugiarto, yang dijadwalkan turun, urung bertanding karena masih mengalami cedera.

Berikut nama-nama atlet Indonesia yang turun di Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015:
Tunggal putra:
Dionysius Hayom Rumbaka

Tunggal putri:
Maria Febe Kusumastuti

Ganda putra:
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Ade Yusuf/Wahyu Nayaka

Ganda putri:
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Ganda campuran:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Praveen Jordan/Debby Susanto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com