Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Masih Terhadang Masalah Ban

Kompas.com - 18/04/2015, 09:41 WIB
TERMAS DE RIO HONDO, KOMPAS.com - Valentino Rossi menutup hari pertama GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo dengan hasil jauh dari harapan. Pebalap Movistar Yamaha tersebut menjadi tercepat ke-14 dan ke-9 pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (17/4/2015).

Kondisi lintasan yang masih kotor, terutama pada sesi pertama, membuat Rossi dan beberapa pebalap lain kesulitan beradaptasi.

"Pada latihan kedua, kondisi lintasan sudah jauh lebih baik. Waktu putaran sudah sangat kompetitif. Masalah terbesar adalah soal ban dan kami masih harus memutuskan memakai ban apa baik depan maupun belakang," jelas Rossi.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo mendapat peningkatan waktu yang cukup signifikan saat turun pada sesi keuda. Sementara Rossi masih tertinggal 1,171 dari pencatat waktu tercepat, Aleix Espargaro.

"Feeling dengan motor sudah positif meskipun kami masih butuh meningkatkan keseimbangan dan setting. Posisi (di urutan tercepat) memang tidak fantastis, tetapi kami tidak terlalu jauh, jadi besok (Sabtu) kami akan mencoba untuk meningkatkan feeling dengan motor dan waktu putaran," lanjut pebalap 36 tahun tersebut.

Pebalap dari tim pabrikan Honda dan Yamaha mendapatkan ban belakang baru extra-hard pada ahir pekan ini. Sementara pebalap Suzuki dan Ducati harus memilih antara ban medium dan hard kompon.

Rossi dan pebalap lainnya akan turun pada sesi latihan ketiga, Sabtu (18/4/2015) pagi waktu setempat (malam WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com