Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap AHM Optimistis Ukir Prestasi di Asia Dream Cup

Kompas.com - 17/04/2015, 22:07 WIB

SEPANG, KOMPAS.com - Pebalap binaan Astra Honda Motor, Muhammad Febriansyah dan Yogha Dio Syahpputra, optimistis bisa mengukir prestasi di Asian Dream Cup 2015 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, 17-19 April 2015. Meski begitu, para pebalap Honda CBR 250R ini mengaku ada beberapa masalah yang masih coba mereka atasi agar dapat naik podium pada seri pertama Asia Road Racing Championship..

Pada sesi latihan, Jumat (17/4/2015), Febri yang baru berusia 16 tahun mencatat waktu 1 menit 21,597 detik. Dengan torehan tersebut, pebalao dengan nomor motor 10 ini menempati posisi ke-4. Sementara itu, Yogha menempati urutan ke-9 dengan catatan waktu 1 menit 22,223 detik.

Ditemui Kompas.com usai latihan, Yogha mengaku ada masalah dengan setting motor yang membuatnya kurang bisa mencatat waktu lebih cepat. Ia mengungkap persoalan tuas perseneling yang membuatnya agak sulit memacu motor lebih cepat.

"Biasanya nurunin gigi ke bawah, tapi kali ini ke atas. Jadi agak susah, mungkin butuh penyesuaian saja," kata Yogha di depan pit.

Febri memaparkan hal yang hampir sama. Dia berharap setting-an geardapat lebih diperkecil untuk mendapatkan akselerasi lebih cepat.

Tahun lalu, Febri merupakan peraih puncak klasemen pertama One Make Race 150cc Indospeed Race Series (IRS) dan juga posisi kedua pada One Make Race 250cc IRS. Sedangkan Yogha merupakan pebalap berprestasi pada ajang Honda Racing Championship dengan meraih posisi ketiga di kelas HRC 3 dan posisi ke di kelas kedua HRC 4.

Para pebalap lulusan Honda Racing School tersebut akan bertarung dengan pebalap berprestasi lainnya dari berbagai negara Asia dan Australia pada ajang ARRC yang akan berlangsung 6 kali yaitu di Sepang, Malaysia (16-19 April), Sentul, Indonesia (4-7 Juni), Suzuka, Jepang (1-5 July), Buriram, Thailand (27-30 Agustus), Losail, Qatar (30 September - 3 Oktober) dan Buriram, Thailand (3-6 Desember).

Pada Sabtu (18/4/2015) akan digelar sesi kualifikasi, sedangkan balapan akan digelar keesokan harinya, Minggu (19/4/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com